Skenario Keuangan

Skenario Terbaik (the Best scenario)
skenario yang menjajikan keuntungan yang besar dari hasil penjualan dan kerugian yang seminimal mungkin yang di dapat.

Contoh: saya membuka usaha menjual lumpia dengan resep yang saya kreasikan sendiri. Saya memilih menjual lumpia ini di foodcourt mall dan juga secara online dengan layanan antar (dengan pesanan minimum). Pesanan yang saya dapatkan menghasilkan lebih dari jumlah modal yang saya butuhkan sehingga saya mendapatkan keuntungan maksimum.

Skenario Menengah (the Moderate scenario)
Skenario menengah yang menjanjikan modal awal akan kembali serta sedikit kerugian yang akan di didapatkan
Contoh: saya membuka online shop yang menjual peralatan make up dari Jepang. Saya mendapat suplyer langsung dan dapat menjual kembali dengan harga yang lebih murah dari online shop lainnya sehingga modal awal saya akan kembali tanpa mengalami kerugian.

Skenario Terburuk (the Worst scenario)
Scenario dimana ada kerugian secara menyeluruh diakibatkan faktor-faktor tertentu dan pada satu titik akan membutuhkan dana tambahan untuk menutupi kerugian.
Contoh: saya membuka usaha burger di foodcourt lapangan futsal didaerah kalideres. Tempat tersebut dikunjungi banyak orang namun karena lokasi berjualan yang terlalu jauh dari tempat bahan baku dan juga hambatan dalam hal lalu lintas, uang yang saya keluarkan sebagai pengeluaran jauh lebih besar dari hasil pendapatan saya dan saya mengalami kerugian hingga pada akhirnya memutuskan untuk berhenti berjualan di tempat tersebut.

About oneofmyway

Me..

Posted on May 27, 2013, in Entrepreneurship, Semester 4 and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

