Definisi Content Management

Content Management : Serangkaian proses dan teknologi yang mendukung pengumpulan, pengolaan, dan penerbitan informasi dalam bentuk apapun. Dalam beberapa informasi biasanya disebut dengan konten digital. Konten digital dapat mengambil bentuk teks, seperti dokumen, file multimedia, seperti file audio atau video atau jenis lain yang mengikuti siklus hidup konten yang mengharuskan management.

Sumber: http://tinalalalalilili-contentmanagement.blogspot.com/2011/09/definisi-content-management.html

Sistem manajemen konten (Inggris: content management System, disingkat CMS), adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web.

Sumber: http://selvilietjondro.blogspot.com/2012/03/definisi-content-management.html

CMS (Content Management System) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management). Content mengacu pada informasi dalam bentuk teks, grafik, gambar maupun dalam format-format lain yang perlu dikelola dengan tujuan memudahkan proses pembuatan, pembaharuan, distribusi, pencarian, analisis, dan meningkatkan fleksibilitas untuk ditransformasikan ke dalam bentuk lain. Terminologi CMS sendiri cukup luas, di antaranya mencakup software aplikasi, database, arsip, workflow, dan alat bantu lainnya yang dapat dikelola sebagai bagian dari mekanisme jaringan informasi suatu perusahaan maupun global.

Sumber: http://chandil.wordpress.com/2007/05/18/pengertian-content-management-system-cms/

Pengertian Content Management System (CMS)Content Management System atau sering disebut dengan CMS adalah aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola isi halaman web secara mudah. Penggunaan Content Management System tidak memerlukan pengetahuan pemrograman web yang handal karena proses instalasi dan cara penggunaannya sudah user friendly.

Sumber: http://kentos.web.id/pengertian-content-management-system-cms/

Content management berkaitan dengan pengorganisasian,pengkategorian, dan penstrukturan sumberdaya informasi sehingga dapat disimpan, ditarik,dipublikasikan, dan digunakan kembali dengan berbagai cara.

Sumber: Slide UBM Pertemuan kedua (Konsep Content Management)

About oneofmyway

Me..

Posted on May 19, 2013, in Content Management, Semester 4 and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: