Contoh Kasus Gangguan Komunikasi (OLC)

Contoh Kasus 1

 Ditahan di Polda Metro Jaya, Nikita Mirzani Malah Mengaku Bahagia

| oleh Rommy Ramadhan Posted: 17/10/2012 12:21

Liputan6.com, Jakarta:

 Sejak Selasa (16/10) sore, Nikita Mirzani berada di ruang penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus pemukulan yang dilakukannya. Namun, ketika dihubungi, Nikita justru mengaku tengah berada di rumah. “Nggak ada yang jadi tersangka,” begitu pesan singkat BlackBerry Messager (BBM) yang ditulis Nikita Mirzani Rabu (17/10) pukul 10.27. Nikita Mirzani justru memberikan pernyataan yang berbeda ketika ditanya prihal keberadaan dirinya. “Aku di rumah,” lanjut Nikita. Seperti diketahui, Nikita memang kerap memberikan pernyataan yang berubah-ubah. Ia pernah mengaku pacaran dengan komedian Aming, tapi beberapa hari kemudian Nikita meralat pernyataannya. Nikita Mirzani malah asyik bercerita kalau dirinya tengah bahagia karena kebanjiran job. Kondisi ini di luar perkiraannya terkait penghapusan tato keberuntungan miliknya. Nggak takut sial? “Sial dari mana? Nggak tuh, malah beruntung banget. Aku dapat film baru, aku juga baru beli rumah,” sambung Nikita di BBM.(ASW)

Gangguan komunikasi yang sesuai dengan contoh kasus 1 adalah gangguan komunikasi psikologis, dimana masyarakat memiliki prasangka bahwa kasus yang menimpa Nikita Mirzani dapat membuatnya merasa sedih atau merasa bersalah, namun pada kenyataannya, Nikita Mirzani merasa kasus yang sedang dialaminya tidak akan mempengaruhi kesehariannya ataupun kepribadiannya yang santai dan cuek.

Dampak dari gangguan dalam contoh kasus 1 terhadap pesan yang diterima oleh komunikan adalah komunikan yaitu masyarakat menilai Nikita Mirzani sebagai artis yang tidak memiliki pendirian dalam berbicara dan juga menilai bahwa ucapannya tidak dapat dipegang

About oneofmyway

Me..

Posted on May 19, 2013, in Komunikasi Interpersonal, Semester 3 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: