Tipe Pemberian Suara dalam Pemilu

Menurut saya dalam pemilu tahun 2014 mendatang tipe pemberian suara yang akan dominan adalah tipe aktif. Tipe aktif adalah pemberi suara yang terlibat aktif dalam menginterpretasikan peristiwa, isu, partai, dan personalitas, dengan menetapkan dan menyusun maupun menerima, serangkaian pilihan yang diberikan.

Masyarakat pada periode pemerintahan ini sudah mulai cerdas dan memantau kegiatan politik serta tertarik untuk lebih tahu mengenai situasi politik di Indonesia. Ketertarikan atas situasi politik di Indonesia, terutama kasus kasus korupsi yang melibatkan partai politik menjadi pemikiran masyarakat dalam pemilu mendatang.

Berdasarkan pernyataan yang saya kutip dari http://politik.news.viva.co.id/news/read/413145-prediksi-hasil-pemilu-2014-versi-lembaga-pemilih-indonesia lembaga pemilih Indonesia memprediksikan beberapa partai yang akan menguasai pemilu mendatang berdasarkan pengamatan terhadap partai politik dan juga masyarakat. LPI memperkirakan ketertarikan masyarakat terhadap partai berkuasa (Demokrat) akan berkurang karena dinilai gagal dalam masa pemerintahan ini.

About these ads

About oneofmyway

Me..

Posted on May 27, 2013, in Semester 4, Sistem Politik Indonesia and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: